2.26.2011

Yang Boleh dan Jangan Dilakukan Demi Tampil Cantik

Tren selalu datang dan pergi. Namun bisa jadi Anda tidak ingin tampil sama seperti tahun lalu. Walaupun wajar jika Anda mau mengikuti tren, namun ada beberapa aturan kecantikan yang tak lekang di makan waktu dan bakal membuat Anda tampil cantik setiap tahun dan setiap musim. Tidak peduli di mana Anda bermukim.

Boleh #1: Selamat Tinggal Kepala Helm
Tidak peduli trennya, semakin sedikit penataan rambut, maka Anda akan terlihat segar. Jika Anda mengkeriting rambut, sisir dengan jari bagian yang keriting ala gadis pinups tahun 50an. Kalau Anda memilih untuk menggunakan sanggul di belakang kepala, aturlah di pangkal leher dan biarkan sedikit berantakan. Saat Anda pergi ke acara formal, luangkan lebih banyak waktu untuk makeup dan menggunakan aksesoris. Namun biarkan rambut Anda tergerai dan terlihat seksi. Menggunakan hair spray sepertinya cara terbaik, hanya untuk nenek Anda.

Boleh #2: Buat Mata dan Mulut Terlihat Kontras
Anda bisa bermain dengan riasan mata atau mulut, dan bukan keduanya. Pulasan mata dan mulut yang terlalu tebal akan membuat Anda terlihat seperti badut. Berikan mascara, eye liner dan eye shadow namun biarkan bibir Anda tampil alami. Atau coba pulas bibir Anda sehingga terlihat merah merona dan biarkan mata Anda hanya tersapu maskara dan face powder.

Boleh #3: Gunakan Tabir Surya Setiap Hari
Mungkin Anda sudah sering mendengarnya. Namun menggunakan tabir surya setiap hari tidak peduli bagaimanapun kondisi cuacanya, bakal membuat kulit Anda tetap terawat. Dengan membiasakan diri untuk memakai tabir surya setiap hari, maka Anda akan berterima kasih kepadanya saat beranjak tua nanti.

Boleh #4: Menggunakan Beberapa Jenis Wewangian
Wanita sophisticated tahu bagaimana memadukan beberapa layer wewangian dan menciptakan campuran sendiri. Lalu caranya? Ambil aroma favorit Anda dan tiban dengan lapisan wewangian baru diatasnya. Cobalah beberapa versi sampai Anda menemukan campuran favorit.

Jangan #1: Mani & Pedi Ala Perancis
Manicur ala Perancis bisa membuat Anda merasa tenang dan berkelas, namun warna putih terang yang ada pada kuku palsu yang Anda gunakan kadang-kadang terlihat norak. Untuk kaki, lupakan saja pedicure ala Perancis. Sebab, jari dan kuku kaki yang tampil alami jauh akan lebih menarik ketimbang kuku mirip badut taman bermain.

Jangan #2: Pelembab Yang Tebal
Begitu banyak orang yang ceroboh dengan menggunakan pelembab yang tebal sehingga wajah seperti sedang menggunakan topeng untuk acara Halloween. Agar wajah Anda selalu tampak segar, gunakan pelembab hanya di area yang membutuhkannya. Misalnya di sekitar mata, hidung dan pipi. Anda tidak butuh foundation di kening atau bahkan leher.

Jangan #3: Rambut Hingga ke Pinggang
Demi Moore dan sebagian wanita berusia di bawah 21 tahun mungkin cocok memiliki rambut yang super panjang, namun tidak sedikit juga yang tidak sesuai. Sebelum memutuskan untuk memanjangkan rambut, cukup bijaksana jika Anda mempertimbangkan  bentuk wajah.

Jangan #4: Bulu Mata Palsu Panjang
Percayalah, mata para selebritis dan artis yang tampak bagus merupakan imbas dari bulu mata palus. Sesuaikan panjang bulu mata palsu ini dengan bentuk mata dan raut wajah Anda. Ada beberapaorang yang kurang cocok menggunakannya. Bentuk seindah mungkin agar bulu mata tersebut tidak bisa Anda gunakan untuk memanggil taksi.

sumber : sehatplus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar