2.21.2011

Tips Tetap Cantik Saat Pelesir

Meskipun Anda sedang berkendaraan ke reuni keluarga, naik kereta untuk liburan akhir pekan, atau terbang melintasi beberapa benua, banyak yang mengatakan bahwa bepergian bisa mendatangkan stres. Tapi kabar baiknya, para ahli mengatakan bahwa antara kecantikan dan perjalanan sebenarnya tidak saling terkait secara eksklusif. Dengan sebuah tips tampil cantik saat pelesir maka Anda  siap menghadapi liburan berikutnya, perjalanan bisnis, acara keluarga, atau bahkan berlibur di akhir pekan sambil tersenyum. Bahkan Anda bisa tambah percaya diri sambil berjalan menghampiri  George Clooney di kedai kopi tanpa menyembunyikan kecantikan yang ada di diri Anda.

Pelembab
“Oleskan pelembab tepat di malam sebelum Anda akan terbang. Hal ini akan membantu meningkatkan hidrasi pada kulit Anda sebelum Anda terpapar efek dehidrasi akibat tekanan kabin,” ujar Risi-Leanne Baranza, editor in chief Palacinka.com, sebuah publikasi kecantikan dan spa.

Melupakan Foundation
Lewatkan foundation di hari perjalanan Anda, cukup gunakan pelembab membantu menjaga kulit Anda dari dehidrasi.

Percikan Air Mineral
Untuk menyegarkan make up saat bepergian, jangan pernah menumpuk foundation atau blush on di permukaan kulit Anda yang indah. Sebaliknya, gunakan air mineral dan menambahkan olesan pelembab.

Sembunyikan Kulit Berminyak
Untuk menjaga kulit berminyak keluar dari kontrol saat bepergian, membawa kertas minyak atau kertas isap bisa menjadi senjata yang ampuh. Oleskan pada zona “T” sesering mungkin. Anda akan terhindar dari kulit mengkilat dan kelebihan minyak tanpa mengikis pelembab, sehingga Anda akan tiba di tujuan dan bisa tampil lebih segar.

Tambahkan Shimmer
Apakah perjalanan membuat Anda merasa sedikit pucat? Ceriakan kulit yang lelah atau pucat dengan shimmer lembut. Bubuhi tipis di bagian atas pipi, atas hidung, dan bibir untuk mengelabui rasa lelah di wajah Anda.

Hindari Long-Lasting Lipstik
Menggunakan lipstick yang tahan lama hanya akan membuat bibir Anda dehidrasi dan mengeringkan mulut Anda. Sebaliknya, warnai bibir Anda dengan lip gloss. Mengolesi ulang bibir dengan gloss sepanjang perjalanan akan membuat bibir Anda terlihat lebih segar.

Mengurangi Mata Bengkak
Untuk mengurangi bengkak di bawah mata setelah perjalanan panjang, Anda bisa memasukkan hancuran es baru ke dalam kain lap dan menaruhnya di bawah mata.

Mata Merah
Menonton film selama penerbangan atau membaca novel juga dapat menyebabkan mata Anda lelah dan tiba di tujuan Anda dengan warna merah serta berair. Untuk menghindari hal itu, jangan lupa untuk membawa obat tetes mata. Obat tetes mata akan melumasi dan menenangkan mata setelah membaca atau menonton film dan menyegarkan mata jika Anda tidur siang.

sumber : sehatplus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar