2.05.2011

Tips dan Rahasia Cantik

Pasti Anda sudah sering mendengar nasihat dan petuah-petuah dari orang-orang tua yang berkaitan dengan kecantikan. Belum lagi ratusan majalah fashion  dan menjajal puluhan produk kecantikan selama bertahun-tahun. Namun hanya segelintir saja yang dapat berfungsi dengan baik. So, berikut kami sarikan kembali tips dan rahasia untuk tampil cantik.

Hindari penggunaan foundation setiap hari jika Anda sedang berjerawat parah. Tutupi jerawat dengan concealer kemudian ikuti dengan bedak tabur untuk riasan harian Anda.

Perhatikan, jangan menggunakan riasan mata yang berat dan aplikasikan sedikit lipgloss pada bibir Anda yang indah. Lebih suka hal yang lebih dramatis dengan mneggunakan lipstick berwarna gelap? Biarkan wajah Anda dan gunakan maskara di mata dan sedikit eyeshadow. Jangan buat garis-garis yang tegas di mata Anda. Dan jangan pernah sekali-sekali membuat garis bibir yang lebih gelap dibanding warna gloss atau lipstick Anda.

Sedikit lebih baik! Pernah memperhatikan cantiknya teman-teman Anda kendati tanpa riasan? Tidak peduli usia Anda, makeup terlalu tebal membuat Anda tampak lebih buruk. Jika Anda menggunakan foundation, bedak, blush, liner, maskara, eyeshadow, lip liner dan lip gloss pada saat yang bersamaan setiap hari, maka Anda terlalu berlebihan!Yang Anda butuhkan hanyalah mascara yang bagus, concealer untuk menutupi noda dan blush on.

Rambut alami akan mendatangkan panas jika Anda memiliki lambut yang super gelap, ringankan warna rambut Anda yang hitam pekat. Pirang? Tidak juga. Cobalah melakukan highlights, khususnya untuk bagian yang dekat dengan wajah. Triknya adalah dengan membiarkan orang berasumsi bahwa Anda terlahir dengan rambut alami, bukan seperti habis tersiram pewarna dalam botol.

Mau membeli alas bedak atau lipstick? Coba terlebih dahulu sebelum membelinya. Beberapa produk kecantikan yang harus Anda coba diantaranya foundation, lipstick, blush dan bedak. Sementara produk yang bisa Anda beli tanpa harus mencobanya antara lain mascara, eye liner, eye shadow dan lip gloss tentu saja.

Kapan waktunya Anda tidak menggunakan tabir surya? Berikut beberapa triknya. Produk kecantikan pertama yang harus Anda pakai setiap hari adalah tabir surya, meskipun kondisi cuaca sedang mendung atau bahkan hujan. Jika Anda menggunakan tabir surya sekarang, maka Anda masih akan memiliki kulit yang indah saat berada dalam usia 50, 60, dan 70.

Jangan biarkan kuku tampil tanpa manicure dan pedicure. Pendapat yang salah! Anda hanya cukup memastikan bahwa kuku Anda bersih dan memiliki panjang yang sama. Jika Anda ingin melaburinya dengan warna, jangan dipoles sampai bagian tengah atau cat akan terkelupas. Perhatikan juga kuku jari kaki, jangan sampai terlalu panjang. Orang cenderung menilai orang lain dengan perawatan yang dilakukan pada tangan dan kaki.

Jangan beri garis di dalam mata Anda. Langkah tersebut hanya akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil. Sebaliknya, beri garis tepat di garis bulu mata.

Kenali bagian terbaik dari tubuh Anda. Jika orang mengatakan bahwa Anda memiliki bibir Angelina Jolie, pastikan untuk memakai lip gloss dan bermain dengan warna lipstick yang berani. Jika orang bilang mata Anda indah, cari warna eyeshadow yang mampu melengkapi tampilan mata Anda.

Ingat! Kecantikan datang dari dalam. Pikirkan tentang wanita yang Anda kenal dengan tubuh sedikit bongsor namun para pria jatuh cinta kepadanya. Kenapa? Karena dia percaya diri. Jika Anda tidak memakai makeup dan kuku Anda tidak dicat selama seminggu, namun kalau Anda senang dan tersenyum maka Anda masih 10 kali lebih cantik dibanding cheerleader di klub basket. Have fun…

sumber : sehatplus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar