6.08.2011

Tiga Langkah Lakukan SPA di rumah

Spa atau solus per aqua, artinya terapi air. Namun kini Spa berkembang menjadi suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari mandi aromatherapy, terapi pijat seluruh badan, body scrub/lulur dan melembabkan kulit tubuh.

Manfaat Spa antara lain: Menghaluskan, meremajakan, mengencangkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, mendetoks tubuh serta membuat tubuh dan pikiran jadi rileks.
Banyak yang beranggapan untuk bisa menikmati perawatan Spa, kita harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu masalah waktu juga sering menjadi alasan kita untuk tidak melakukan spa.

Tapi kini pendapat bahwa Spa itu mahal sudah tidak berlaku lagi. Karena kita bisa melakukan Spa sendiri di rumah. Selain biayanya murah meriah, waktunya juga fleksibel dan tidak mengganggu aktifitas.


110743-dv-pd
Melakukan Spa Sendiri di Rumah:
  1. Bersihkan seluruh tubuh dengan menggunakan Body Wash/sabun tubuh. Mulailah dari bagian kaki untuk membuang toksin dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. Bilas bersih dengan air.
  2. Lakukan Scrubbing atau pengelupasan sel kulit mati untuk mengangkat kulit mati. Ambil scrub secukupnya dan gosok ke seluruh bag. tubuh. Mulailah dari kaki bagian bawah menuju ke bagian atas tubuh. Lakukan min. 1 menit pada tiap bagian tubuh, jangan menggosok terlalu lama dan keras untuk menghindari iritasi.
  3. Bilas tubuh dengan air hingga bersih, keringkan dengan handuk.
  4. Lanjutkan dengan memijat ringan tubuh dengan Body Butter untuk melembabkan kulit dan membuat otot lebih rileks. Fokuskan pada titik-titik pegal pada tubuh dengan menggunakan jari atau alat pijat.
Tips:
• Agar manfaat SPA lebih maksimal, pilih produk yang mengadung aroma bunga dan buah.  Aromaterapi  dipercaya dapat menstimulasi kerja otak agar lebih rileks

sumber : sehat plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar